Penyebab gigi berlubang

 

Penyebab gigi berlubang perlu di ketahui,dengan tidak adanya gigi berlubang,maka anda dapat memiliki gigi sehat dan tidak berlubang. Memiliki gigi yang sehat dan bersih merupakan impian bagi semua orang,siapa yang tidak ingin memiliki gigi bersih dan tidak berlubang. Gigi berlubang juga dapat dirasakan adanya nyeri di bagian gigi. Sakit gigi akan membuat rasa nyeri yang sangat menyakitkan. Berikut saya akan membahas sedikit tentang penyebab gigi berlubang,hah-hal diantaranya adalah :

1.Penyebab gigi berlubang paling utama adalah cara menyikat gigi. Dalam dal ini cara menyikat gigi yang benar adalah dari atas ke bawah,bukannya dari kanan ke kiri atau sebaliknya. Menyikat gigi minimal satu menit,lebih baik lagi bila anda menyikat gigi di depan cermin,maka akan mudah terlihat bakteri yang menempel di gigi.

2.Adanya bakteri

Bakteri yang menempel pada gigi bisa disebabkan karena cara menyikat gigi salah dan tidak bersih. Kuman yang menempel pada gigi tentunya akan semakin merusak dan menyebabkan gigi berlubang. Bakteri yang menempel pada gigi juga bisa menyebabkan bau mulut ketika berbicara.

3.Makan makanan yang terlalu manis

 

Makan makanan yang terlalu manis juga dapat meyebabkan kerusakan dan menyebabkan gigi berlubang bertambah parah. Jika kandungan zat gula sangat manis,maka akan sangat mudah untuk proses pelubangan pada gigi. Maka dari itu,dokter spesialis gigi menyarankan jangan memakan makanan yang terlalu manis dan dingin.

Write a comment

Comments: 0